Spesifikasi Lengkap Yamaha Soul GT
Spesifikasi Yamaha Soul GT, tak lengkap mereview motor baru tanpa melihat spesifikasinya. Apakah berbeda spesifikasi Yamaha Soul GT baru dengan Yamaha Soul sebelumnya. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu jahu kecuali sistem full injeksi pada Yamaha Soul GT. Yamaha berharap dapat menciptakan tren motor matik khusus untuk kaum pria berteknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Yamaha Soul GT hadir di Indonesia dengan tagline “Keren, Lincah, Irit”. Begitu kata dari Yamaha.
Spesifikasi mesin Yamaha Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Berikut Spesifikasi lengkap Yamaha Soul GT
Spesifikasi mesin Yamaha Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Berikut Spesifikasi lengkap Yamaha Soul GT
Rangka Yamaha Soul GT
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbound
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tungga
Ban Depan : 70/90 – 14M/C 34P
Ban Belakang : 80/90 – 14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Dimensi
PxLxT : 1.855mm x 700mm x 1.050mm
Jarak sumbu roda: 1.260mm
Jarak terendah ke tanah : 130mm
Berat isi : 93kg
Tinggi Tempat duduk : 745mm
Kapasitas tangki bensin : 4,8 liter
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve , SOHC-Single Overhead Camsaft
Jumlah/Posisi silinder : Silinder tunggal posisi mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter Silinder x Panjang Langkah Silinder : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi Mesin : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 PS (5,7 kW) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 8,5 N.m ( 0,87 kgf-m) / 5.000 rpm
Sistem Stater : Elektrik Starter dan Starter Kaki
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli mesin : 0,85 liter , Peraatan berkala : 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Injeksi ( YMJet-FI )
Tipe Kopling : Kering, kopling sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pengoperasian Transmisi : Otomatis
Kelistrikan
Sistem Pengapian motor mio soul Gt : TCI – Transistor Control Ignition
Battery : YTZ4V/GTZ4V – Maintenance Free
Busi : CR6HSA – NGK / U20FSR-U – Denso