Tips Rahasia Untuk Jupiter MX
Yamaha Jupiter MX 135cc sepeda motor sport yang keren dikelasnya. Hampir banyak orang terutama remaja terkesan dengan Jupiter MX yang memang setiap tahun selalu up to date penampilannya. Ternyata ada tips rahasia untuk Jupiter MX yang jarang diketahui pemilik baru. Karena jika hal ini tidak diketahui akan membuat repot pengendaranya sendiri. Ini benar adanya atau hanya asumsi, lanjut aja ulasannya
Butuh pelindung radiator
Keunggulan Jupi MX pada proses pendinginan memang berpusat dari kisi-kisi radiator. Tapi posisi pemasangan riskan kena benturan krikil di jalanan. Usahakan di depan kisi-kisi diberi pelindung tambahan kawat kasa misalnya.
Letak CDI di depan
Biasanya CDI ada di bawah jok. Tapi Jupiter MX ada di balik tebeng depan. Makanya, hindari benturan keras atau siraman air biar tidak gampang korslet. Juga perlu pengaman tambahan untuk hindari tangan jahil.
Tabung reservoir cadangan
Punya fungsi jadi wadah sekalius tempat mengisi air radiator cadangan. Tapi karena lokasinya ada di balik pelindung mesin, jauhkan dari benturan keras dan pastikan baut selalu kuat dikunci.
Indikator minyak rem
Jangan binung saat pengin memantau minyak rem. Kalau dulu bisa dilirik saat naik motor, di Jupiter MX mesti intip indikator dari samping.
Filter udara rawan air
Jangan coba buka cover tengah saat motor lagi dicuci. Air berisiko masuk ke boks filter lewat moncong yang mengarah ke atas. Tapi selama tidak diisap karbu, masih bisa dilepas lewat slang pembuangan.
Jangan main grip gas
Kalau motor lagi off jangan coba putar grip gas. Sebab karbu Jupiter MX sudah didukung pompa akselerasi. Sangat mudah meluncurkan bensin ke ruang bakar hingga banjir. Motor pun jadi susah hidup
pedulimotor.blogspot.com
Butuh pelindung radiator
Keunggulan Jupi MX pada proses pendinginan memang berpusat dari kisi-kisi radiator. Tapi posisi pemasangan riskan kena benturan krikil di jalanan. Usahakan di depan kisi-kisi diberi pelindung tambahan kawat kasa misalnya.
Letak CDI di depan
Biasanya CDI ada di bawah jok. Tapi Jupiter MX ada di balik tebeng depan. Makanya, hindari benturan keras atau siraman air biar tidak gampang korslet. Juga perlu pengaman tambahan untuk hindari tangan jahil.
Tabung reservoir cadangan
Punya fungsi jadi wadah sekalius tempat mengisi air radiator cadangan. Tapi karena lokasinya ada di balik pelindung mesin, jauhkan dari benturan keras dan pastikan baut selalu kuat dikunci.
Indikator minyak rem
Jangan binung saat pengin memantau minyak rem. Kalau dulu bisa dilirik saat naik motor, di Jupiter MX mesti intip indikator dari samping.
Filter udara rawan air
Jangan coba buka cover tengah saat motor lagi dicuci. Air berisiko masuk ke boks filter lewat moncong yang mengarah ke atas. Tapi selama tidak diisap karbu, masih bisa dilepas lewat slang pembuangan.
Jangan main grip gas
Kalau motor lagi off jangan coba putar grip gas. Sebab karbu Jupiter MX sudah didukung pompa akselerasi. Sangat mudah meluncurkan bensin ke ruang bakar hingga banjir. Motor pun jadi susah hidup
pedulimotor.blogspot.com